Rabu, 12 Oktober 2016

Cara Sederhana membuat Contact us di blog/website beserta Gambarnya

                   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Apa Kabar? Semoga kamu dan keluargamu selalu diberi berkah oleh Allah SWT. Salah satu Syarat untuk mendapatkan Kesepakatan Kerjasama dengan Google Adsense atau semacamnya adalah Kelengkapan identitas Website yang dikelola Seperti Contact us/me (Kontak), Disclaimer(Pernyataan Peyangkalan), Privacy Policy(Dokumen hukum) Dan Term Of  Service(Pelayanan) maka dari itu aku mendapatkan ilmu dari orang – orang mengenai cara membuat ke 4 Laman Tersebut yang insyaAllah dapat membantu kalian semua juga.

                  Pada Kesempatan kali ini aku akan memposting cara membuat Contact us/me. Contact disini berguna kepada pengunjung blog/website yang ingin menghubungi atau berkomunikasi melalui email  pemilik blog/website. Banyak macamnya seperti ingin memberikan saran dan kritik yang sifatnya privasi atau hal – hal lain yang umumnya tidak bisa dikatakan lewat komentar yang disediakan.

Langsung tanpa panjang lebar, ini dia caranya :

1. Silahkan kamu mengklik website https://www.123contactform.com/

2. Klik kata Sign up untuk mendaftarkan diri kamu atau bisa juga login menggunakan Facebook dan Gmail, aku sarankan login aja menggunakan Gmail yang dipakai untuk mengelola blog/website


3. Klik Contact & Lead Form


4. Kamu dapat mengubah tulisan dan juga font  sehingga menjadi seperti yang kamu inginkan, Contoh : Contact us(1) Setelah itu Klik Publish Form(2)


5. Setelah itu, Connection Type dan Domian Aliasing di default saja.Terus Kamu klik Blogger yang berada di sebelah kiri*karena aku pake blog. Copy semua linknya


6. Setelah itu kamu ke blog kamu
    6.1 Buka laman
    6.2 Laman baru
    6.3 Klik HTML dan paste semua salinan tadi. Ubahlah judul sesuai keinginanmu, Klik Publikasikan.


Nah sekarang blog kamu telah berisi  Contact us/me. Jika tidak tau cara menyambungkannya ke blog/website kamu, klik laman ini "Cara Menyambungkan laman Contact us di Blog/Website dengan HTML " Sekian dari aku, jika ada salah kata dan gambar mohon maaf dan jika ada kesalahan, kamu bisa memberi komentar atau dapat menghubungi aku di contact me. Salam.

Baca Juga :
Cara Sederhana membuat Disclaimer di blog/website beserta gambarnya
Cara Sederhana membuat Terms Of Service di blog/website beserta gambarnya


EmoticonEmoticon